Kebijakan Dan Ketentuan

KEBIJAKAN DAN KETENTUAN :

A. Pembeli menyadari :
1. Tidak ada booked. Bayar duluan dapat duluan. Bebas mau transfer kapan aja (sampai lebaran gajah jg gpp asal barangnya belum laku).
2. konfirmasi dlu sebelum transfer agar tidak ada miss komunikasi. Konfirmasi lagi setelah transfer menyertakan bukti transfer+alamat+nama penerima+no.telp yg dapat di hubungi.
3. di baca dulu dengan teliti keterangan dari barang tersebut.
4. Barang yang sudah di beli tidak dapat di tukar/di kembalikan kecuali kesalahan ada pada admin (seperti salah ukur).
5. Ukuran untuk panjang di ukur selalu dari belakang dan apabila itu hoodie/crewneck/sweater maka panjang yg tertera sdah termasuk dengan karetnya. Untuk kemeja dan polo kerah tidak ikut di ukur. Untuk hoodie juga hoodienya tidak ikut di ukur. Untuk lebar selalu di ukur dari bawah ketiak kiri ke kanan. Ukuran selalu dalam satuan CM (centimeter).
6. Perbedaan ukuran sperti 1/2cm dan 1cm adalah manusiawi dan barang tidak bisa di kembalikan dengan alasan beda 1cm.
7. Perbedaan warna asli dengan foto adalah sesuatu yang tidak bisa di hindari. Hal ini di karenakan resolusi layar hp masing" yang berbeda beda dan pencahayaan yang berbeda beda setiap pengambilan foto.
8. Keterangan kondisi yang di berikan admin adalah penilaian menurut admin. Perbedaan pendapat penialaian tidak bisa di jadikan alasan untuk retur barang.
9. Jika admin menyatakan barang like new atau seperti baru itu murni adalah penilaian admin pribadi dan jika ada perbedaan pendapat maka kembali ke no8. Mau seperti baru gimanapun brgnya yg di jual tetap barang second. Ingat ini barang second yang cuma seperti baru atau menyerupai baru dan tetap second bukan baru.

B. Pelayanan keluhan pembeli
1. Retur barang bisa di lakukan apabila kesalahan ada pada admin. Seperti ada minus yang tidak di sebutkan dalam keterangan. Contohnya bolong yang tidak di sebutkan. Ada perbedaan ukuran yang cukup signifikan (4cm keatas/4cm kebawah). Sablon crack dan bilangnya tidak crack. Ada noda yg tidak d sebutkan.
2. Barang yang di retur karena kesalahan admin akan di jamin uang kembali 100% termasuk ongkos kirim tapi tidak untuk ongkos kirim kembali.
3. Untuk pengiriman kembali barang kepada admin tidak akan diminta jasa pengriman tertentu. Jasa pengiriman kembali murni adalah pembeli sendiri yang menentukan.
4. Uang akan di kembalikan hanya setelah barang di terima. Selambat lambatnya 2x 24jam setalah barang di terima.
5. Pengembalian barang yang tidak sesuai dengan barang yang di beli tidak akan di kirim kembali oleh admin dan uang tidak akan di transfer kembali. Dan masalah di anggap sudah selesai karena ada usaha ketidak jujuran dari pembeli.
6. Pengembalian barang paling lambat 1x24 jam setelah barang sampai di alamat tujuan/di terima (penentuan waktu penerimaan barang sesuai waktu yang tertera pada laporan pengiriman oleh pihak kurir). Setelah lebih dari 1x24 jam pembeli tidak mengirimkan resi pengiriman balik maka masalah di anggap selesai. (Kenapa 1x24 jam saja karena jika lebih bisa saja barang telah di pakai dulu sebelum di kembalikan).
7. Jika barang sudah di kirim sebelum 1x24 jam dan resi di kirim setelah lebih dari 1x24 jam. Maka kita akan cocokan waktu pengiriman di resi. Apabila memang waktu pengiriman yg tertera di resi sebelum 1x24 jam maka retur bisa tetap berjalan.
8. Jika sudah lebih dari 1x24 jam dan pembeli memaksa mengirimkan balik barang maka uang tidak akan di kembalikan.
9. Jika barang datang tapi waktu pengiriman sudah lebih dari waktu yang di tentukan. Maka admin tidak akan mengirimkan balik barang tsb kepada pembeli kecuali jika pembeli mengirimkan biaya tambahan untuk ongkos kirim kembali.

C. Pembayaran dan pengiriman
1. Pembayaran hanya bisa di lakukan melalui metode transfer ke rekening admin.
2. Rekening admin hanya BCA.
3. Tidak menerima COD karena banyak kegiatan yang lain dan susahnya mencari waktu luang. Juga keterbatasan kendaraan.
4. Harga yang tertera di keterangan adalah harga pas dan belum termasuk ongkir.
5. Untuk sidoarjo dan surabaya free ongkir.
6. Pengiriman hanya menggunakan jasa kurir J&T dan JNE. Tidak menerima jasa pengiriman yang lain.
7. Untuk free ongkir admin bebas mau menentukan jasa pengiriman apa yang akan di pakai.
8. Pengiriman di lakukan 2 hari setalah transfer selambat lambatnya.
9. Jika barang sudah di kirim dan pembeli sudah menerima resi maka jika barang sampai tidak tepat waktu atau bahkan tidak sampai keluhan murni akan di limpahkan kepada pihak kurir. Admin hanya akan membantu dan bertanggung jawab jika ada kesalah penulisan alamat pada admin.
10. Harap sertakan alamat lengkap. Karena jika ada perbedaan biaya harga kirim seperti saat tanya ongkir yg di tulis cuma kotanya saja ternyata krimnya ke kecamatannya maka barang tidak akan di kirim sampai kekurangan biaya ongkir di lunasi.

D. Diskon
1. Barang yang di diskon hanya yang di upload di buka lapak dan ada keterangnnya di buka lapak sedang di diskon. Dan transaksi wajib di lakukan di buka lapak. Nama akun buka lapak tetap segienam.
2. Diskon bisa di lakukan admin sewaktu waktu tanpa pemberitahuan.

E. Tanya jawab
1. Admin tidak akan membalas komentar yang menanyakan tentang yang sudah tertera di keterangan.
2. Jika minta pict silahkan lewat WA/line oa. Dm ig  dan bbm tidak bisa karena akan terpotong dan pecah.
3. Admin akan membalas 1x24 jam selama admin tidak tidur. Tidak lagi sibuk. Dan lagi pegang hp.
4. Admin akan membalas chat seperlunya. Sperti apa yg di tanyakan saja. Dan tidak akan bertele tele.
5. Jika yang di tanyakan masalah kondisi yang tidak tertera di ketrangan. baca lagi point A Bahwa admin akan menjawab sesuai pendapat admin. Jika menanyakan yang ada di ketrangan tidak akan di balas.




Komentar